welcome
 

Dienstag, Februar 27, 2007

INFERNAL AFFAIRS VS THE DEPARTED




haha.. akhirnya gw ngebandingin 2 film ini juga. infernal affairs (IA) vs the departed (TD). at last! :D

ternyata ga bener2 sama storylinenya, emang lebih tepat disebut film adaptasi. FYI, gw duluan nonton the departed.. baru kmaren gw pinjem infernal affairs. pas minjem aja gw udah dibikin bingung duluan karena masnya nanya, "yg pertama ato kedua?" ..bleh,i didn't know there were two of it! yasud, akhirnya gw pinjem yg pertama aja.. *eh, blakangan gw tau ternyata ada infernal affairs 3! ck ck ck..*

overall, gw lebih bingung pas nonton infernal affairs :D
harusnya sih lebih gampang ngikutin karena alurnya maju terus pantang mundur. ga tau yah, maybe because they didn't speak any language i know.. jadi susah mo ngikutin. toh translationnya juga 'apa adanya'.
gw juga bingung karena tau2 Lau (Damon on TD) udah nyamar jadi pengacara anak buahnya Wong (Nicholson on TD) yg ketangkep. di IA juga ga dijelasin latar belakang Lau (Damon), Leung (DiCaprio on TD), & Wong (Nicholson), jadi gw kurang menghayati apa yang mereka ber-3 lakukan di film ini.

slaen itu, di IA ada 3 perempuan yang masuk ke cerita; cewenya Lau, psikiater, sama ex-nya Leung. sementara di TD cuma ada 1 perempuan, yaitu seorang psikiater kepolisian yg adalah pacarnya Damon sekaligus psikiater yg didatengin DiCaprio.. but finally he fucked her, too :D

bioskop yg jadi tempat ketemuan Wong (Nicholson) & Lau (Damon) juga 'cuma' bioskop biasa.. bukan bioskop BF ky di TD. hihihi.. tapi kerennya IA nih, kalo di TD kan DiCaprio ngontak atasannya pas transaksi pake HP tuh. nah, kalo di IA mereka pake morse; berupa ketukan2 jari di permukaan sesuatu (kaca/baju) yg udah dipasangin mic :D waaaaaw.. morse gitu looh! gw aja ga bisa.. wehehehe :p

tp yang gw perhatiin banget tuh ya.. facial expression di IA kurang banget. terlampau cool !! ato emang itu tipikal film2 mandarin? dunno dah.. gw hampir ga pernah nonton film mandarin. yg jelas gw ngerasa kurang dapet ekspresinya. gw sih lebih suka liat DiCaprio pas frustrasi takut penyamarannya kebongkar. heran juga ni orang ampe skarang belom pernah dapet Oscar.. *geleng2*

trus kenapa di IA si pengkhianat masi tetep hidup di akhir cerita?! ck ck ck.. karakter yg dimainin Wahlberg kok di IA ga ada ya? IA cuma diakhiri dengan pemakaman Leung (DiCaprio) doang.. yg sama2 diiringi bagpipe, ky di TD.

apa gw harus nonton infernal affairs 2 & 3 biar bisa nangkep cerita seluruhnya? any comments.. hai kalian yg sudah nonton ke-4 film ini?

==

martin scorcese dapet oscar sutradara terbaik untuk film the departed. tapi leo tidak menang apa2 untuk kesekian kalinya!! ck ck ck.. tp yg menang forest whitaker. yaa, bolehlah kalo si king of scotland itu.. :p

 
 

tacks

Graphics by Quixotic Pixels

tacks

! TAGGIE TAG


 
>> smilies